Tuesday, January 28, 2020

Cerita Warga Riau yang Terisolasi di Wuhan, Hanya Dapat Makanan dari Kurir Kampus

Ade Hartati, berkomunikasi dengan adik iparnya bernama Rio Alfi, mahasiswa asal Riau yang terisolasi di Wuhan, China karena penyebaran Virus Corona.
Reza Delviani dan suami, Rio Alfi beserta anak perempuannya, Naya, menjadi bagian dari ratusan mahasiswa asal Indonesia yang terisolasi di Wuhan, Provinsi Hubei, China. Keadaannya masih sehat di tengah wabah Virus Corona di daerah itu.
Ade Hartati, keluarga Reza di Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, sempat berkomunikasi dengan adiknya melalui sambungan video pada Selasa siang, (28/1/2019). Selain kesehatan, Ade sempat menanyakan stok makanan selama isolasi berlangsung.
"Cukuplah untuk beberapa hari ke depan," jawab Reza kepada Ade melalui sambungan telepon dari Negeri Tirai Bambu itu.
Kepada Ade, Reza menjelaskan, untuk mencukup kebutuhan sehari-hari dia menghubungi pihak kampus dulu. Selanjutnya kurir dari kampus akan datang membawa pesanan sesuai kebutuhan.
"Lalu membayar kepada kurir tadi," sebut Reza kepada Ade.
Ade risau sampai kapan situasi yang tengah dihadapi adiknya itu berlangsung. Terlebih lagi soal kebutuhan makanan yang tidak selamanya akan tercukupi ketika isolasi masih berlanjut entah sampai kapan.
"Kabar terakhir, tiga hari cukup makanannya di sana, tapi sampai kapan," imbuh Ade.
Dari informasi adiknya itu, pihak kedutaan besar Indonesia di China sudah mendata warga Indonesia di Negeri Tirai Bambu itu. Pasport mereka sudah didata sejak Virus Corona menyebar, namun belum tahu kapan akan dievakuasi.
"Tapi sebatas itu, untuk bantuan ada," kata Ade.

Berharap Segera Pulang


Ade Hartati, kakak dari Reza Delviani, mahasiswa asal Riau yang terisolasi di Wuhan,China, karena penyebaran Virus Corona.

Menurut Ade, keinginan keluarga saat ini hanya satu, yaitu adiknya bersama suami dan keponakannya cepat kembali ke tanah air.
"Untuk biaya pulang secara pribadi itu ada, tapi masalahnya waktu pulang itu belum pasti," kata Ade.
Sementara Reza kepada Ade berharap pemerintah Indonesia melakukan hal terbaik untuk warganya di Wuhan.
"Harapannya terbaik saja menurut pemerintah. Semuanya mau pulang, siapa yang mau diisolasi," kata Reza kepada Ade dalam sambungan telepon.
Di saat bersamaan, suami Reza, Rio Alfi juga sempat berbincang singkat dengan Ade. Rio kepada kakak iparnya itu menyampaikan keadaannya masih sehat.
"Update terus perkembangan ya," kata Ade kepada Rio.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Labels

Recent Posts

Unordered List

Pages

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.